Mandhom Sesungguhnya aku tak butuh dunia, jika ternyata aku mampu melihat keindahan-Nya dari mata seorang hamba yang kelak bersujud satu sajadah di belakangku.

Kumpulan Font Tegak Bersambung

3 min read

font tegak bersambung

Dalam pembahasan kali ini, blog masnid akan berbagi tentang font tegak bersambung. Dimana dalam memilih jenis font untuk membuat dokumen ataupun membuat desain grafis, menjadi salah satu pertimbangan.

Mengapa demikian? Karena dengan gaya font yang berbeda-beda bentuknya, maka konsep desain akan menjadi semakin kental.

Adapun jenis font tegak bersambung dibawah ini, mempunyai ciri khas masing-masing. Termasuk di dalamnya ada yang bergaya kaligrafi, kursif dan lainnya.

Untuk lebih jelasnya, simak pembahasan berikut.

Font Tegak Bersambung

Sebelum melanjutkan pembahasan dari font tegak bersambung, ada baiknya kamu bisa mencoba untuk membuat font sendiri, kamu bisa membacanya disini.

Barangkali bisa membantu kamu dalam membuat font, apalagi menciptakan font yang lebih indah dari font yang ada dalam penjelasan kali ini.

Langsung saja, di bawah ini adalah beberapa kumpulan jenis font tegak bersambung.

Remachine Script Font

Remachine Script Font
befonts.com

Font tegak bersambung yang pertama termasuk keturunan dari jenis font script, yaitu Remachine Script. Font ini dibuat oleh seorang desainer yang bernama Mans Greback pada tahun 2013.

Jika kamu ingin mendapatkan font ini, kamu harus membeli lisensi atau menghubungi Mans Greback, karena font ini gratis untuk penggunaan pribadi.

Font Sacramento

font tegak bersambung - Font Sacramento
1001fonts.com

Kamu tahu, siapa pembuat dari font Sacramento? Astigmatic One Eye Typographic Institute adalah pembuat dari font Sacramento pada tahun 2012. Font ini termasuk jenis font yang script.

Font ini disebut dengan monoline, artinya script semi terhubung yang terinspirasi oleh karya brosur seniman tulisan tangan pada tahun 1950-an dan 1960-an.

Memiliki bentuk huruf dengan garis tipis antara gaya huruf yang formal dan juga kasual. Tapi, font ini bisa juga digunakan dalam sebuah judul.

Rochester

Rochester
fontsquirrel.com

Font tegak bersambung berikutnya yaitu Rochester, merupakan jenis font Art Deco. Pencipta dari font ini adalah seorang desainer yang bernama Sonton, yang dimana beliau membuat font ini pada tahun 2011.

Font ini merupakan pilihan yang tepat, jika kamu ingin menambahkan polesan klasik dengan gaya yang terlihat sangat cerdas.

Terciptanya font ini karena terinspirasi oleh bentuk kaligrafi yang elegan, pada jaman Victoria dan Art Deco.

Font Xiomara

font tegak bersambung - Font Xiomara
cufonfonts.com

Beralih ke font cyrillic atau bisa disebut dengan font Xiomara, yang dibuat oleh Nymphont pada tahun 2013. Font ini gratis bagi penggunaan pribadi dan juga penggunaan komersial.

Script yang terhubung dalam bentuk font ini, tidak dimaksudkan untuk digunakan dalam semua pengaturan hurufnya.

Jasmine Reminiscentse

Jasmine Reminiscentse
befonts.com

Pencipta dari font ini adalah Brittney Murphy Design pada tahun 2014. Font Jasmine Reminiscentse masih keluarga dari font Cursive yang memiliki 3 style atau gaya.

Font ini sudah dilisensikan sebagai freeware, non-komersial, artinya gratis untuk penggunaan pribadi. Jika ingin mendapatkan font Jasmine Reminiscentse, maka harus membelinya terlebih dahulu atau menghubungi pencinta dari font ini.

Font Sachiko

Font Sachiko
cufonfonts.com

Font yang berasal dari Prancis, yang dimana dibuat oleh Nymphont pada tahun 2010 adalah font Sachiko.

Font tegak bersambung ini dilisensikan sebagai freeware atau penggunaan secara komersial, artinya font ini gratis untuk penggunaan pribadi.

Font Grand Hotel

font tegak bersambung - Font Grand Hotel
cufonfonts.com

Font tegak bersambung selanjutnya yaitu font Grand Hotel, termasuk jenis font Art Deco yang dibuat oleh Astigmatic One Eye Typographic Institute pada tahun 2012.

Font ini terinspirasi pada layar judul film tahun 1937 yang berjudul Cafe Metropole, yang dimana film tersebut dibintangi oleh Tyrone Power.

Font ini sangat cocok jika digunakan dalam desain yang bertema holiday (liburan) dan bakery (kue).

Miranti

font tegak bersambung - Miranti
1001fonts.com

Apa itu font Miranti? Font Miranti masih termasuk dalam keluarga font yang imut. Dimana font ini memiliki 2 gaya yang diciptakan oleh Gunarta pada tahun 2014.

Font ini sudah dilisensi sebagai domain publik, artinya 100% gratis untuk penggunaan pribadi dan juga pengguna komersial.

Neon Font

Neon Font
1001fonts.com

Gaya huruf yang menyerupai dan tidak jauh beda dengan bentuk lampu neon, yaitu Neon Font.

Font tegak bersambung ini memiliki ciri khas tersendiri pada bentuk hurufnya, yaitu hurufnya yang tidak putus, meskipun itu dalam bentuk huruf kapital maupun kecil. Selain itu, keunikan dari font ini terlihat berbeda dengan jenis font lainnya.

BP Script Font

BP Script Font
id.pinterest.com

Uppen Arms NF Font

font tegak bersambung - Uppen Arms NF Font
cufonfonts.com

Pada tahun 2003, Nick’s Font  membuat font dengan 2 gaya yang berbeda yaitu Uppen Arms NF Font. Layaknya jenis font Miranti yang 100% gratis untuk penggunaan pribadi dan komersial.

Jenis font tegak bersambung ini didasarkan pada tenda sekitar 30 dari Roosevelt Hotel di kota New York. Terutama dalam memilih nama font ini sedikit sewenang-wenang.

Sarsaparilla

Sarsaparilla
1001fonts.com

Tidak hanya font Uppen Arms yang diciptakan oleh Nick’s Font, tapi juga jenis font Sarsaparilla. Tapi font ini masih dalam kelompok font Art Deco.

Font ini merupakan font script yang menjadi penghubung geometris, dimana memiliki tampilan arsitektur yang sudah bersih dan jernih.

Selain itu, font ini tidak mengenal desainernya siapa, karena jenis font ini awalnya terinspirasi oleh iklan Spanyol untuk jeruk. Bahkan, font ini merupakan salah satu dari kata-kata sial dalam bahasa Inggris.

Powderworks BRK

font tegak bersambung - Powderworks BRK
cufonfonts.com

Selanjutnya ada jenis font tegak bersambung dengan tampilan keren, yaitu Powderworks BRK.

Font dengan gaya sambung ini masih bisa dibaca, meskipun sedikit tidak jelas dan agak rumit jika banyak kata dalam menggunakan font ini. Tapi, nuansa huruf yang indah pada font ini masih melekat.

Unicorn Calligraphy Font

Unicorn Calligraphy Font
dafont.com

Sudah tahu pembuat font Unicorn Calligraphy? Misti’s Fonts adalah pembuat dari font tersebut pada tahun 2018.

Seperti halnya font Miranti, yang sudah dilisensikan sebagai freeware dan juga penggunaan komersial. Artinya font yang sudah gratis untuk penggunaan individu.

Amptmann Script

font tegak bersambung - Amptmann Script
cufonfonts.com

Jenis font tegak bersambung yang terakhir ini adalah Amptmann Script, merupakan font kaligrafi. Dimana pencipta dari font ini adalah Peter Wiegel pafa tahun 2009.

Jenis font yang termasuk dalam font script ini, biasanya digunakan untuk gambar teknis di Jerman pada tahun antara 1880 sampai tahun 1914.

Penutup

Demikianlah beberapa informasi yang bisa saya bagikan kepada kalian semua. Jangan lupa untuk mengetahui font tipografi dan juga font resume terbaik yang mungkin dapat menginspirasi kamu dalam membuatnya.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa juga untuk like dan share, agar teman lain juga mengetahui jenis font tegak berdiri.

Terima kasih, salam berbagi untuk saling melengkapi.

Mandhom Sesungguhnya aku tak butuh dunia, jika ternyata aku mampu melihat keindahan-Nya dari mata seorang hamba yang kelak bersujud satu sajadah di belakangku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: