Mandhom Sesungguhnya aku tak butuh dunia, jika ternyata aku mampu melihat keindahan-Nya dari mata seorang hamba yang kelak bersujud satu sajadah di belakangku.

Aplikasi Desain Grafis untuk Smartphone Android [Terbaik]

aplikasi desain grafis

Dalam dunia desain grafis yang cukup diminati beberapa orang, ternyata di kalangan remaja juga banyak menyukai desain grafis ini. Terutama aplikasi desain grafis berbasis android yang sekarang sudah tidak asing lagi.

Ternyata, bukan hanya software desain grafis yang bisa diinstall di komputer atau laptop, aplikasi desain grafis yang ada dalam android sekarang juga mudah untuk digunakan.

Untuk lebih lanjut dalam penjelasan aplikasi desain grafis  ini, simak lanjut di bawah ini.

Aplikasi Desain Grafis Android

Seiring dengan berkembangnya zaman, dalam aplikasi desain grafis sekarang semakin mudah untuk diakses. Salah satunya yaitu aplikasi desain grafis berbasis android.

Dimana aplikasi dalam android ini akan mempermudah dalam membuat karya seni. Selain itu, tidak perlu repot-repot untuk menginstall di komputer atau laptop.

Mengapa? Karena jenis desain grafis yang banyak dan itu hanya dimiliki oleh seorang desainer yang profesional dalam bidang tertentu.

Berikut beberapa aplikasi desain grafis untuk android.

1. Adobe Lightroom

aplikasi desain grafis - Adobe Lightroom
play.google.com

Aplikasi pertama untuk desain grafis berbasis android yaitu Adobe Lightroom, termasuk salah satu aplikasi yang masih keluaran adobe. Aplikasi ini sudah banyak digunakan banyak orang, dan sudah tidak asing bagi para pengguna aplikasi ini.

Fungsi dari aplikasi ini adalah bisa mengkreasikan foto dengan beberapa fitur yang ada dalam aplikasi ini.

Aplikasi ini juga bisa mengatur gelap terangnya foto dan bisa menjadikan foto lebih menarik lagi. Selain itu, hasil dalam pengeditan aplikasi ini cukup maksimal dan cara pemakainnya juga cukup sederhana.

Bagi yang belum mempunyai aplikasi ini, bisa download disini.

2. Adobe Photoshop Express

aplikasi desain grafis - Adobe Photoshop Express
play.google.com

Masih dalam aplikasi yang datang dari adobe, yaitu Adobe Photoshop Express. Aplikasi yang biasanya ada dalam perangkat komputer atau laptop, ternyata sekarang bisa diinstall dalam android.

Kegunaan dari aplikasi ini adalah memudahkan bagi pengguna untuk mengedit foto dan membuat desain secara singkat.

Dalam hasil edit aplikasi ini  jangan diragukan lagi, karena hasil dari edit aplikasi ini sangatlah maksimal dan elegan. Dilengkapi dengan fitur yang sudah disediakan cukup lengkap, yang akan memudahkan untuk membuat desain yang lebih kreatif dan menarik.

Selain itu, dalam mengexport hasil desain dalam aplikasi ini , bukan hanya dalam bentuk format JPG dan PNG saja, tapi juga bisa dalam format arw (SONY), crw (CANON), raf (FUJI), nrw (NIKON) dan masih banyak lagi.

Tertarik untuk mempunyai aplikasi ini? Download disini.

3. Adobe Photoshop MIX

Adobe Photoshop MIX
play.google.com

Keluaran dari adobe lain yaitu Adobe Photoshop MIX, merupakan aplikasi yang bisa memudahkan untuk menggabungkan foto dan tentunya hasil yang tidak kalah keren.

Bahkan, aplikasi ini juga bisa membuat efek 3 dimensi atau 3D.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa untuk memotong juga mengedit foto dengan hasil yang lebih menarik dan elegan. Ingin bisa belajar aplikasi ini? Silahkan download disini.

4. Adobe Photoshop Fix

Adobe Photoshop Fix
play.google.com

Jenis lain dari adobe yaitu Adobe Photoshop Fix, merupakan aplikasi yang memudahkan untuk mengedit foto.

Editing foto bisa menggunakan beberapa fitur yang ada dalam aplikasi ini, yaitu dengan Liquify, Smooth, Defocus dan lainnya.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa dikreasikan dengan membuat efek dalam bentuk 3D. Tertarik? Download disini untuk mendapatkan aplikasi tersebut.

5. Adobe Illustrator Draw

Adobe Illustrator Draw
play.google.com

Jenis terakhir dari adobe yaitu Adobe Illustrator Draw, merupakan aplikasi desain grafis yang dimana pengguna akan lebih mudah dalam hal menggambar dan langsung bisa mengedit hasil karya tersebut.

Bagi pemula, bisa menggunakan aplikasi ini dengan menyalurkan hobi desain grafis.

Dalam aplikasi ini sudah menggunakan layer, yang dimana akan mempermudah pengguna untuk menggambar. Tertarik dengan aplikasi ini? Klik disini untuk mendownload aplikasinya.

6. PiscArt

PiscArt
play.google.com

Aplikasi PiscArt juga merupakan aplikasi yang sudah banyak orang memakainya. Selain bisa untuk mengedit foto, aplikasi ini juga bisa ditambahkan dengan stiker juga teks.

Bahkan dalam desain yang bentuk 3D, bisa dibuatnya di aplikasi ini.

Fitur dalam aplikasi ini sudah bisa menggunakan brush tools, membuat efek seperti color, shadow, opacity bahkan blend. Ingin mencoba aplikasi ini? Download disini.

7. Canva

aplikasi desain grafis - Canva
play.google.com

Canva juga termasuk aplikasi desain grafis yang bisa dibuat untuk desain apapun. Seperti membuat ucapan ulang tahun, membuat logo dan lainnya yang bisa dikerjakan dalam aplikasi ini.

Dalam aplikasi ada dua pilihan untuk desain grafis sendiri, yaitu membuat desain sendiri atau menggunakan template yang sudah ada.

Canva sendiri sudah menyediakan hampir 6000 template, yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Ingin membuat desain di aplikasi ini? Download aplikasinya disini.

8. Snapseed

Snapseed
play.google.com

Aplikasi android terbaik dalam desain grafis selanjutnya yaitu Snapseed. Aplikasi ini bisa juga digunakan untuk melakukan pekerjaan desain grafis.

Dalam aplikasi ini sudah menyediakan 29 fitur, dimana akan memudahkan untuk mengedit foto yang lebih bagus sebelumnya.

Aplikasi ini juga bisa diexport dalam bentuk file JPG dan RAW. Untuk mendapatkan aplikasi ini, klik download disini.

9. Infinite Design

Infinite Design
moddroid.com

Bagi yang suka dalam dunia desain grafis. Aplikasi satu ini sangatlah cocok untuk mendalami dan menekuni lagi dalam dunia desain grafis.

Aplikasi satu ini, memudahkan untuk menggambar yang diinginkan bagi pengguna dengan fitur yang sudah ada.

Fitur yang ada dalam aplikasi ini termasuk pen tool, yang akan memudahkan untuk menggambar desain dalam bentuk 3D. Segera dapatkan aplikasinya dengan cara mendowload disini.

10. AirBrush

aplikasi desain grafis - AirBrush
apps.apple.com

Suka mengedit foto? Aplikasi ini akan mempermudah dalam mengedit foto yang tadinya gelap menjadi terang, yaitu AirBrush.

Aplikasi ini termasuk gratis besutan MEITU, yang dimana bisa menggunakannya dengan banyak hal untuk mengedit foto.

Fitur yang ada dalam aplikasi ini bisa menggunakan Perfect Skin, Whiten Teeth and Brighten Eyes, Reshape and Lengthen, Slim dan fitur lainnya. Asah kreatifitas dengan cara mendowaload aplikasi AirBrush.

11. AutoCAD

AutoCAD
play.google.com

Bukan hanya sotfware yang bisa diinstall di komputer atau laptop, aplikasi AutoCAD juga bisa diinstall di android. Dimana pengguna bisa menggambar sesuai dengan kreatifitas yang ada di otak para desain.

Aplikasi ini dilengkapi dengan setiap koordinat, yang dimana memudahkan untuk pengguna bisa melihat gambar desainnya.

Untuk penyimpanan hasil karya dari aplikasi ini, bisa menggunakan format PDF, DWF dan lainnya. Penasaran dengan aplikasi ini? Download sekarang juga.

12. SketchBook

SketchBook - draw and paint
play.google.com

Bagi pecinta anime atau yang suka menggambar anime, aplikasi SketchBook ini akan membantu untuk menuangkan kreatifitas dalam menggambar anime yang disukai.

Aplikasi ini sudah menggunakan fitur seperti layer dan pena dengan model yang bermacam-macam.

Hampir 10 tipe pena dan kuas dalam aplikasi ini, yang bisa membuat sketsa dalam HP dengan hasil yang berbeda dan unik. Tuangkan kreatifitas dengan cara mendownload aplikasi SketchBook disini.

13. 3DC.io – 3D Modeling

3DC.io – 3D Modeling
appadvice.com

Suka atau hobi dalam menggambar dengan bentuk 3D? Aplikasi 3DC.io – 3D Modeling adalah solusi yang tepat untuk membuat desain dalam bentuk 3D.

Dalam aplikasi ini, sudah tersedia banyak macam ide yang bisa digunakan untuk menggambar 3D.

Dengan fitur yang sudah ada dalam aplikasi ini, akan memudahkan untuk membuat desain layaknya orang yang sudah profesional. Tapi, aplikasi ini juga cocok bagi pemula yang ingin terjun ke dunia desain grafis. Tertarik? Download aplikasinya disini.

14. Afterlight

aplikasi desain grafis - Afterlight
myappwiz.com

Tidak kalah bagusnya dengan aplikasi desain satu ini, yaitu Afterlight. Aplikasi ini dilengkapi dengan 15 adjusments tools dengan 59 filter. Selain itu, dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan 66 tekstur.

Hal yang unik dari aplikasi ini adalah memberikan 77 frame yang bisa mempercantik foto yang hanya menggunakan HP android saja.

Hasil dari editan aplikasi ini akan memberikan tampilan yang sangat tajam dan kuat. Buat desain yang menarik dan elegan dalam aplikasi ini dan download sekarang juga.

15. ArtFlow

aplikasi desain grafis - ArtFlow
play.google.com

Selanjutnya yaitu aplikasi ArtFlow, merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat sketsa gambar atau desain grafis secara manual. Bagi orang yang sudah mahir dalam masalah desain, aplikasi ini cocok untuknya.

Aplikasi ini sudah mampu merender 50 layer gambar dengan resolusi 6144×6144.

Fitur yang ada dalam aplikasi ini sudah menyediakan lebih dari 100 pena dan kuas, serta 10 jenis filter untuk menghasilkan karya yang maksimal. Tertarik dengan aplikasi ini? Segera download aplikasi ArtFlow ini.

16. Designapp Graphic Design 

Designapp Graphic Design 
play.google.com

Aplikasi android untuk desain grafis selanjutnya yaitu Designapp Graphic Design, yang akan memudahkan bagi pengguna untuk mengasah kreatifitas dalam menggambar.

Dalam aplikasi ini, sudah disediakan macam fitur seperti vektor pada setiap gambar dan juga 600 font yang bisa digunakan.

Dimana font tersebut, bisa di modifikasi lagi dengan gaya atau style yang akan menjadi lebih menarik lagi. Ingin mencoba membuat desain di aplikasi ini? Download sekarang juga.

17. Desygner

aplikasi desain grafis - Desygner
desygner.com

Jenis aplikasi untuk desain grafis berbasis android yaitu Desygner, merupakan aplikasi desain grafis yang simple dengan sejumlah template gratis yang bisa digunakan.

Dalam aplikasi ini bisa membuat desain seperti logo, poster bahkan banner. Tapi, harus berlangganan untuk menikmati fitur lengkapnya.

Selain itu, bisa dibuat untuk membuat desain dengan keperluan website, marketing sampai presentasi sekaligus. Ingin merasakan membuat desain di aplikasi ini? Download disini.

Penutup

Itulah beberapa aplikasi desain grafis yang bisa digunakan dalam android sekarang ini. Sebenarnya masih banyak aplikasi desain grafis untuk android, tapi aplikasi yang di atas semoga bisa terbantu dalam memilih aplikasi desain grafis.

Jika ada pertanyaan mengenai sejarah desain grafis, bisa langsung cek disini. Karena kebanyakan orang masih belum mengetahui tentang asal usul desain grafis.

Terima kasih, salam berbagi untuk saling melengkapi.

Mandhom Sesungguhnya aku tak butuh dunia, jika ternyata aku mampu melihat keindahan-Nya dari mata seorang hamba yang kelak bersujud satu sajadah di belakangku.

Aplikasi Desain PC

Mandhom
2 min read

Font Untuk Nickname

Mandhom
2 min read

Alat Pembuat Logo Online

Mandhom
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: